25 February 2013

SIswa LIP TP. 2012-2013


LIP - Berikut ini daftar nama student LIP Angkatan 2012

(1) Elkana Ginia, lahir di Hetuima, tanggal 25 Februari 1994, asal Keerom, usia 17 tahun, anak pertama,  punya adik perempuan berumur 7 tahun. Cita-citanya ke Jerman untuk studik kedokteran dan kemudian mengambil spesialis Kulit dan Kelamin. Elkana termotivasi dengan kondisi kesehatan orang Papua yang minim akan fasilitas dan pengetahuan tentang hidup sehat.

(2) Helen Wenda, lahir di Sinakma, 22 April 1994, asal Wamena, suku Dani dan tinggal di Setani, Jayapura, Papua, tepatnya di Kampung Doyo Baru bersama krdua orang tuanya. Anak ke dua dari 6 saudara ini bercita-cita kuliah di Kedokteran.

(3) Klant Tabuni, asal Kampung Bolakme, Wamena. Lahit tanggal 19 Agustus 1994, Orang tuanya, Kayus Tabuni dan Losata Yikma serta ke empat saudaranya yaitu Aselena, Nuslin, Kalpina, Krist sangat mendukung Klant untuk studi lanjut ke Jerman. “Nombae Allah wo”.

(4) Bertha Lagowan, lahor di Sentani, 18 April 1995, yang sering dipanggil Etha, berasal dari Wamena, desa Pugima. Ayahnya seorang pendeta. Karena tugas dan pelayan ayahnya di Jayapura, Etha sejak lulus SD sudah di Jayapura. Ke Jerman, Etha akan mengambil kuliah kedokteran. Kekurangan tenaga medis di Papua dan ingin menolong masyarakat dalam kesehatan, menjadi alasannya kuliah di kedokteran.

(5) Annas Kulingga, Pyramid, 4 Nopember 1988, asal dari suku Dani, Wamena Barat, anak pertama dari 3 bersaudara. Pekerjaan orang tuanya adalah petani. Annas ingin kuliah ke Jerman untuk memperdalam ekonomi Bisnis. Alasannya, pekerjaan masyarakat sebagai petani, tidak bisa membuat sejahtera apalagi kaya. Meningkatkan sumber daya manusia di kampungya menjadi dorong mengapa ia ingin kuliah di Jerman.

(6) Sita Wenda, lahir di Jayapura, 8 Mei 1993, hari-hari dipanggil Sita atau Lanny. Ia berasal Phyramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Mempunyai 3 saudara dan tinggal di jayapura.  Sebelum ke Manado, Sita sempat kuliah di Universitas Cendrawasih (Uncen) ambil jurusan accounting.  Saat ditanya soal kuliah di Jerman nati, Sita akan mengambil kedokteran meski dulu di SMA mengambil jurusan Sosial.

(7) Alfeus Haselo, Kurima, 30 April, anak suku Yalli dari Kurima, Yahukima, lulusan sekolah SMK YPK Jayapura, jurusan Akutansi, Studi ke luar negeri sudah lama diidamkan sejak SMP kelas 1. Jurusan Bisnis menjadi incarannya setelah selesai program persiapan ke Jerman.

(8) Yepri Komba, Papua, 5 Mei 1990, persiapan studi ke Jerman mengingatkan saat pertama kali bertemu dengan bule (turis asing) saat kelas 3 SD. "Dari mana bule ini?" tanyanya. Jeffry dibesarkan dari keluarga penginjil dan anak ke 3 dari 4 bersaudara. Jurusan yang dipilihnya kelak di Jerman adalah Ekonomi bisnis. Cita-cita sekembalinya dari studi nanti adalah menjadi Gubenur dan Bupati.

(9) Eta Eramona Tabuni, Tagime, 7 April 1995 berasal dari pegunungan (lembah) Baliem yang sekarang dikenal dengan kabupaten Jayawijaya. Kampungnya ada di Pyramid. Anak pertama dari 5 bersuadara ini pernah berpikir ke luar negeri ketika masih di SD. Bisa ikut LIP untuk persiapan studi lanjut di Jerman merupakan anugerah Tuhan tersendiri. Pengalaman mengikuti seleksi hingga dua kali memotivasi dirinya untuk belajar dan membuktikan bahwa dirinya bisa ke Jerman.

(10) Adolof Wetipo,30 April 1994 dari Propinsi Papua, Kabupaten Wamena (Yahukima, pemekaran dari Wamena), Kecamatan Kurima, Kelurahan Obalma, Desa Wulik, dulu masuk desa Anyelma. Menjadi orang sukses dengan studi di Jerman, menjadi motivasi kuat Adolof.

(11) Marwan Hirata Awi, 24 tahun, datang dari Jayapura, persisnya dari Kampung Nafri. Marwan, demikian nama panggilannya, berasal dari Suku Awi. Anak ke 4 dari 6 bersaudara ini bercita-cita kuliah di Jerman awalnya adalah ajakan dari Bapaknya Beto untuk ikut tes. Puji Tuhan akhirnya bisa lulus dan ikut program persiapan ke Jerman.

(12) Melianus Tabuni, dipanggil Meli dari suku Dani, tapi lahir di Bolakne, dan akan memilih jurusan Tehnik Mesin bila sampai di Jerman.



1 komentar:

Teruslah maju pantang menyerah kawan2,
PAPUA SEDANG MENUNGGUMU :)

Post a Comment