07 May 2013

Evaluasi LIP 2012/2013

LIP - Program LIP (Losnito Intensive Program) yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Lokon, pengelola SMP/SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, sudah berlangsung 6 bulan sejak dimulainya program pada awal Nopember 2012 yang lalu.

LIP adalah program pre-university yang dilaksnakan atas MOU dengan IDEA dan dilengkapi Yayasan Pola Harapan Papua. Tujuan pendidikan LIP tak lain adalah mempersiapkan para siswa yang berasal dari Papua yang ingin melanjutkan studinya ke Jerman. Pilihan ke Jerman sebenarnya sudah ada kesepakatan antara IDEA dengan pihak Universitas Aachen bersama Yayasan Pola Harapan Papua.

Siswa yang mengikuti program LIP berjumlah 12 siswa. Laki-laki 7 orang. Perempuan 5 orang. Jumlah ini merupakan hasil selekasi dari 102 lebih siswa yang mendaftar. Seleksi awal melibatkan Prof. Josef Herman Buchkremer dari Universitas Aachen.






LIP mempersiapkan, memperdalam dan mendrill para siswa dalam berbagai mata pelajaran, seperti Bahasa Jerman, bhs Inggris, Matematika, Kimia, Hospitility dll. Tak hanya dipersiapkan saja, tetapi juga diadakan assesment untuk setiap mata pelajaran yang diberikan lewat mid-semester dan semesteran.


Puncaknya adalah mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris yang diberikan oleh Prof. Josef Herman Buchkremer pada tanggal 4 Maei 2013. Jika mereka lulus dari tes ini para siswa berhak mengikuti program Freshman di Universitas di Jerma. Program Freshman ini adalah program pemantapan sebelum masuk ke Universitas yang terkait di Jerman.






Hari ini (7/5/2013) ke 12 siswa diminta untuk memberikan evaluasi tentang akademik, dormitory dan hospitality.







Yayasan Pendidikan Lokon di tahun pendidikan 2013/2014 ini juga membuka shirt course selama 6 bulan untuk pendidikan perhotelan yang dinamai LOKON HOTEL SCHOOL. Jika anda berminat hubungi kami. Admission YPL 0341.351660, cp. Jimmy Pontoan.

0 komentar:

Post a Comment